Melakukan Simulasi Model

Dasar-dasar Simulasi

Anda dapat mensimulasikan model setiap saat hanya dengan mengklik tombol Start pada Editor Model . Namun, sebelum memulai simulasi, Anda mungkin ingin menentukan pilihan berbagai simulasi, seperti waktu mulai simulasi dan waktu berhenti dan jenis solver yang digunakan untuk menyelesaikan model pada setiap langkah waktu simulasi. Menentukan pilihan simulasi yang disebut mengkonfigurasi model. Dengan perangkat lunak Ā® Simulink Anda dapat membuat konfigurasi beberapa model, menyetel konfigurasi, memodifikasi dan mengatur konfigurasi yang ada.
Setelah Anda telah menentukan atau memilih satu set konfigurasi model yang memenuhi kebutuhan Anda, Anda bisa mulai simulasi. Simulasi berjalan dari waktu mulai ditentukan sampai waktu berhenti yang ditentukan. Saat simulasi berjalan, Anda dapat berinteraksi dengan simulasi dalam berbagai cara, menghentikan atau jeda simulasi dan melakukan simulasi model lainnya. Jika kesalahan terjadi selama simulasi, simulasiĀ  dapat dihentikan dan penampil diagnostik muncul yang membantu Anda untuk menentukan penyebab kesalahan.

Memulai Simulasi

Untuk memulai simulasi model, Anda pilih Start dari Simulation pada Menu Editor Model atau klik tombol Start pada toolbol model.

Selama simulasi berlangsung, tanda waktu simulasi berjalan ditunjukkan Tombol Stop sebagai perintah untuk menghentikan simulasi akan akan aktif dan muncul bersebelahan dengan tombol Start. Tombol Pause akan menggantikan tombol Start pada toolbar model.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha Garb (1.5)