Plot Fungsi

Menggambar Grafik

Fungsi plot adalah untuk menggambar grafik dalam bentuk yang dapat berbeda-beda, tergantung pada argumen masukan. Jika y adalah vektor, plot (y) menghasilkan grafik garis linear dari elemen y terhadap indeks  y. Jika Anda menetapkan dua vektor sebagai argumen, plot (x, y) menghasilkan grafik dari y terhadap x.

Misalnya, Anda akan melukis grafik sinus dengan masukan vektor x nilai berkisar dari 0 sampai 2π, maka lebih dulu menghitung sinus nilai-nilai x, lalu melukis dengan fungsi plot hasilnya:

x = 0: pi/100: 2 * pi;
y = sin (x);
plot (x, y)

Sekarang label sumbu dan menambahkan judul. Karakter pi \ menciptakan π simbol. Lihat teks string “” dalam dokumentasi Referensi MATLAB untuk simbol lebih lanjut:

xlabel (‘x = 0:02 \ pi’)
ylabel (‘Sinus dari x’)
title (‘Plot dari Fungsi Sinus’, ‘FontSize’, 12)

Membuat Kurva Data Rangkap dalam Satu Grafik

Beberapa argumen pasangan xy dapat dibuat beberapa kurva dengan panggilan tunggal untuk plot. Gambar secara otomatis akan menampilkan kurva dengan urutan  standar warna yang berbeda-beda antara kumpulan data. Lihat sumbu ColorOrder dan properti LineStyleOrder.

Misalnya, anda akan menggambar kurva tiga fungsi yang berhubungan dengan x, dengan masing-masing kurva dibedakan dengan warna yang berbeda :

x = 0: pi/100: 2 * pi;
y = sin (x);
y2 = sin (x-0,25);
Y3 = sin (x-0,5);
plot (x, y, x, y2, x, Y3)

Perintah legend menyediakan cara mudah untuk mengidentifikasi plot individu:

legend('sin(x)','sin(x-.25)','sin(x-.5)')

Kembali                                                                            Lanjut Menetapkan Style Warna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha Garb (1.5)