Pendahuluan

Sistem kontrol umpan balik waktu kontinyu biasanya diperlihatkan sebagaimana dibawah ini. Umumnya semua kontroler pada sistem kontinyu dibangun menggunakan elektronika analog.

Plant adalah sistem yang dikontrol. Kontroler adalah perangkat yang bertugas untuk mengatur, mengendalikan dan memerintahkan agar sistem memiliki performans yang dikehendaki.

Kontroler analog, yang ditandai kotak garis putus-putus, dapat diganti dengan kontroler digital, seperti ditunjukkan dibawah ini. Kontroler digital ini akan melakukan tugas yang sama seperti kontroler kontinyu. Perbedaan mendasar antara kedua kontroler adalah bahwa sistem kontrol digital bekerja dalam bentuk sinyal diskrit ( atau sinyal tercuplik) bukan sinyal kontinyu.

Biasanya, sarjana sistem kontrol memulai pekerjaan analisis dan dengan sistem kontrol dengan mengembangkan deskripsi matematis dari sistem dinamis yang mereka ingin kontrol. Sistem yang akan dikontrol disebut Plant. Sebagai contoh Plant, pada materi ini menggunakan motor DC. Pada meteri berikut kita akan mengembangkan persamaan diferensial yang menggambarkan sifat elektromekanis dari motor DC dengan beban inersia. Tujuan utama adalah menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan perintah dalam Control System Toolbox untuk membangun model linier didasarkan pada persamaan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha Garb (1.5)